Rekomendasi Mie Ayam yang enak dan murah

Mana suara penggemar mie ayam?
Jadi aku adalah salah satu penggemar masakan mie, ya salah satunya mie ayam
Ada beberapa mie ayam yang menurutku worth to try di sekitaran Jogja raya ini
nomor urut sekaligus urutan ter enak versi aku hehe..
semoga selera kalian sama ya kek selera aku..

1. Mie ayam Bangka Pak Harun
Letaknya di Jalan HOS Cokroaminoto, timur jalan seberangnya SMP N 11 Yogyakarta. My fav since aku SMP, yang dari harga 4500 sampe sekarang jadi 7000 dan rasanya tetep sama sampe sekarang :') enak banget sumpina. Ada togenya gitu, jadi krenyes-krenyes asoy. Tips makan mie bangka ini adalah, cicipi kuah originalnya dulu deh itu enak banget juga, segar dan gurih. Plus nya lagi bumbu tambahan disini gacuma sambel kecap aja tapi ada merica, garem, dan kecap asin. Walaupun yang jual Chinese, tapi tenang saja, sudah ada sertifikat halal MUI nya kok, ada gitu ditempel di tembok dalem warungnya. menunya ada mie ayam biasa, pangsit, bakso, komplit, bihun, dan ada jumbo gitu. tapi kalo aku sih rekomendasiin yang porsi normalnya saja karena gatau kenapa lebih pas dan gak berlebihan gitu lho.
Alamat : Jl.HOS Cokroaminoto (Sebrang SMPN 11 Yk)
Harga : 7000-15000
Buka : 09.00 - habis (biasanya jam 3an gitu dah habis)
(-) : tempatnya sempit :(
Rate : 9/10

2. Mie ayam Pak Kemi
ini mie ayam buanyak banget gais. makan ini rasanya gak habis-habis. sayurnya juga banyak. sebenernya kalo rasa standar, cuma karena kuantitasnya banyak jadi aku tempatin di nomor 2 deh hehehehe. Oiya ini jenis mie ayam manis. yang kuahnya kentel gitu. Letaknya di Jalan Pandega Marta daerah pogung, kalo dari jalan monjali, nanti sebelah timur jalan ada gang yang tembusannya bisa ke jalan pandega marta dan pogung. nah itu nanti warungnya ada dibawah pohon talok gitu dan berada di tusuk sate pertigaan jembatan pogung. bingung yak? ya pokoknya situ lah. wkwkw.
Alamat : Jl.Pandega Marta Pogung
Harga : 8000
Buka : gatau wkw
(-) : sedikit agak gak higienis
Rate : 8/10

3. Mie ayam Pak Ikin
Loncat lagi ke daerah selatan hehe. Mie ayam disini lumayan enak, kalo aku sih suka mie ayam gorengnya. sebenernya ga digoreng juga, cuma kayak kuah sedikit, tambahin kecap dan ada mericanya. gatau kenapa aku suka aja gitu mie ayam yang dikasih merica, jadi tambah sedep. jenis mie ayam nya mie ayam manis. Letaknya di Soboman, dari UPY nanti ada jalan agak kecil ke selatan masuk lurus aja terus nyampe ada perempatan, nah nanti ada di pojokan perempatan sebelahnya masjid.
Alamat: Soboman, Kasihan, Bantul
Harga : 8000
Buka : 10.00- gatau
(-) : mungkin agak susah dicari, tapi sebenernya lokasi strategis
Rate : 8/10

4. Mie ayam Pak Jo
Lokasinya gajauh banget dari mie ayam Pak Ikin yaitu di Patangpuluhan, berada di deket perbatasan gitu. Rame sih, oiya jenis mie ayam nya mie ayam manis juga. mie nya kecil-kecil gitu, ayamnya disuwir, tapi enak banget. dan cukup banyak juga. Katanya sih baksonya juga enak, tapi aku belum pernah coba.
Alamat : Patangpuluhan
Harga : 9000-11000
Buka : siangan gitu
(-) : tempatnya sempit
Rate : 8/10

5. Mie ayam Pak Gik
Kalo yang ini deket rumah banget. yaitu di pinggir lapangan kadipiro. worth it sih, lumayan banyak, sayur juga melimpah. jenis mie ayamnya mie ayam manis gitu. senengnya deket rumah, jadi kalo lagi pingin tinggal jalan 3 menit aja juga nyampe. kalo menurut aku mending dimakannya dirumah aja, kalo rumahnya deket kayak aku. soalnya kalo dimakan disana kayaknya bakalan bertaburan dengan debu-debu deh karena ya letaknya yang dipinggir lapangan berpasir, jadinya kalo ada angin agak risi juga. Kalo plus nya disini itu loncang alias daun bawangnya bias nambah.
Alamat : Pinggir lapangan Kadipiro
Harga : 8000
Buka : siangan
(-) : tempatnya ga nyaman dan bapaknya ga rajin buka
Rate : 7.8/10

6. Mie ayam Tumini
Mie ayam sejuta umatnya jogja. pasti kalian semua juga udah pada tau. dimana-mana pada merekomendasikan mi ayam satu ini. Kalo menurutku ya lumayan sih rasanya, cuma banyak yang gak aku suka aja, pertama kuah terlalu kental. enak sih kental tapi kalo ini kental bgtt jadi agak ga nyaman makannya wkwkw. dan juga ramenya minta ampun. plusnya enak ada cekernya. tapi sayurnya juga sedikit.
Alamat : dekat terminal giwangan
Harga : 10.000
Buka : siang
(-) : rame banget, kuahnya kentel bgt, tempatnya ga nyaman
Rate : 7.5/10

Comments

Popular posts from this blog

THA XL

Ruang Terbuka Hijau “Kekinian” di Wilayah Perkotaan

first impression masker kefir!