Mt. Merbabu 3142 mdpl

(basi dikit bolehkan?:D)
gunung merbabu jadi pendakian pertamaku di THA ini. ya karena memang gak sempet ikut yang lawu, sindoro, atau merapi. merbabu kali ini diikuti oleh lumayan banyak peserta :D. dari 39 ada mas bagus,mas rangga,mas adit,mbak anti,mbak intan. dari 40 ada sansan,hafid,ischaq,aku,rissa,frida,vio,nissa,ida,devi,ipeh. yap 16 orang.
kumpul roeang jam habis dhuhur, sholat, lalu tetap saja tetap molor sampai jam 2an karena nunggu mas kadep 39 maem siang ._. . pft.
dapet boncengan sama ida, tapi ya emang aku lah yang harus didepan,gak tega juga sama bocah polos itu mboncengin aku. nekat yoben. sing penting ibukku rareti :3
baru dijalan kabupaten keutara udah angin sangat sepoi dan awan mendung merapat. nah, hujan juga ternyata. berhenti sebentar buat pake mantol. ngeeeeeng. 2 jam an kemudian. sampailah di basecamp setelah aku berusaha kuat buat perjalanan dengan motor sampai menuju basecamp. what a amazing experience!
nah, sampai di base camp pak..pak siapa gtu aku lupa. kita istirahat dulu, sembari menunggu mas rangga dan mbak anti. beli mie rebus, nasi telor, sholat ashar, repacking. dsb.
mas adit, sansan, dan ischaq berangkat duluan karena mereka mau mbangun dome. akhirnya perjalanan dimulai setelah maghrib.


sudah setelah berdoa, kita sudah siap dengan senter kita. belum sampai puncak, tapi pemandangan di malam hari itu pas keluar dari basecamp. uh! keren maks. lampu2 yang indah! what a beautiful light!
lanjut lanjut lanjut..perjalanan. jalan,jalan, jalan. beberapa ada yang udah kewer. udaranya memang luar biasa dingin cuy.entah berapa deerajat,tapi yang jelas dingin berkurang saat berjalan. beberapa jam kemudian.sekitar jam 10 malam kita sudah sampai di pos 2. sempet ragu karena gak tau mau janjian ngedome di pos berapa. karena seinget kita janjiannya di pos 3, setelah melihat ada dua dome di pos 2 kita mau lanjut perjalanan. tiba-tiba. "gus?". yakin suara mas adit. kita dikerjai -_- alamak. sudah-sudah yang selanjutnya tak uusah dibahas. yang cowok2 tidur berkualitas. sedangkan yang cewek?.ah,aku hanya bisa tidur sekitar satu jam an. karena harus ubek cari tempat yang cocok.karena dipinggir itu adem banget dan basah,jadinya aku memilih untuk tidur duduk.gapapalah,yang penting bisa tidur. 
jam sudah menunjukkan pukul 4 pagi. mas bagus udah mbangun2in.tapi nihil. kita berangkat setelah jam 6an. lanjut lanjut lanjut, jalaaaaaannn. diperjalanan ida sama frida kewer. :( . 
dan sedihnya lagi disetiap perjalan kabut. kabut tebal.dingin.alhasil pemandangan tertutupi. setelah beberapa jam lanjut perjalanan. sampailah kita di hampir menuju pos 3 :D. disitulah satusatunya pemandangan yang bagus dengan rentang waktu beberapa menit saja. kita cepet-cepet gantian foto dengan pemandangan belakangnya merapi yang indah. tapi aku malah enggak foto :| sibuk maem chacha buat ngisi tenaga. tak apalah.
bukit dan edelweis

itu ida. edelweisnya baguskan?

how beautiful

ini rissa, pemandangan paling terlihat yang terjadi hanya beberapa menit saja

ini mbak anti, fotonya bagus ya..

lalalalalala~ sampai juga di pos 3. tapi kita gak sempet foto-foto karena langsung lanjut perjalanan ke pos 4. edyan ngarepan kabut tok. padahal sudah melewati sabana. dan harusnya itu jadi pemandangan yang keren bianget. :'( . tapi...yasudah mau gimana lagi.. :) nikmati perjalanan saja. beberapa jam kemudian. sampai juga di pos 4. akhirnya ngedome! :D tapi..tetep kabut tebelnya ada :(. okaay banyak banget kita foto-foto disini.

nokomen

saampailah di pos 4!

k a b u t ;_;

kadep hiking 39 ~

itu frida, enggel (?) nya bagus sih

good picture

let's jump!

mari mendirikan dome..

aneh -_- yang cewek malah yang kerja..yang cowok?

bukan bunga edelweis,gak tau namanya

jarak pandang cuma 5meter an :|

istirahat sejenak :B

sudah beberapa jam kita lewatin satu bukit buat ke pos 5 atau sabana 2. lumayan jauh. istirahatnya lumayan banyak karena memang jalannya yang terjal dan ida sakit karena kedinginan. frida juga. bisa lihat sendirikan kalau kabutnya memang tebal? ._. ya jarak pandang aja cuma beberapa meter. dan itu dingin banget.sampailah di pos 5atau sabana 2.

 foto sik~ tanpa carrier :D

 mau buat video eksplan dulu ..

 kabut semakin tebal

 nah, tempat terakhir kita naik. karena gak jadi muncak :(


 fridah

ipeh

yap..gajadi muncak gara-gara cuaca semakin memburuk, karena kita gak mau ambil resiko da juga masih melewati beberapa bukit dan sabana lagi. kita memutuskan untuk turun saja. perjalanan turun menuju basecamp ngebut, karena awan malam sudah merapat. sansan jadi leader. oke..lanjut turun aja. disaat ada dua belokan,lurus atau kanan?. sempet tanya sih sansan sama mas bagus, tapi mungkin karena masbagus jadi sweeper, dia mengiyakan saja karena percaya dengan san2. belakang sansan rissa, terus aku, terus frida. ini kenapa jalannya curam banget ya?licin pula. good! salah jalan ._. . dan yang udah samapai dibawah dengan perjuangan ekstra. kita disuruh naik. oke..untung ida bawa tali pramuka. akhirnya kita naik dengan berpegangan tali pramuka itu. sansan panik ._. muka dia sampai berlumpur2 gitu. setelah aku rissa dan frida (3anak yang melakukan pendakian pertama!pas bgt to :| ) sampai diatas. kita menunggu carrier kami naik. beberapa menit (ya sudah lumayan lama sih) sansan datang. dia sepertinya mulai hipoter! mas bagus juga! :O . setdah. kenapa jadi kayak gini yak? sudah sudah.lupakan kejadian itu.
lanjut perjalanan. akhirnya sampai di pos1, disana kita cuma istirahat sebentar buat sholat. lanjut lanjut lanjut. perjalanan turu rasanya lama banget -___- gak tau kenapa. sekitar jam set8an. sampailah di basecamp! yeah!rasaya seneng banget. lega.
karena udah malem, kita pulang ke jogjanya mau esok harinya. oke sudah hari kamis tanggal 4 Juli. pagi pagi jam 7 kita semua udah repacking dan siap-siap pulang dengan memanaskan motor. molor sampai jam 9 karena kuncinya ischaq hilang diatas. -___-. alhasil sansan sama hafid dapat membobol motor ischaq. cus pulang. setelah beberapa jam. sampai di pom bensin muntilan. tiba-tiba. "eh tolong, standar motornya nissa aneh. bisanya dihidupin pas distandarin." ipeh ngomong. wuaduh. ada-ada aja emang. gak begitu lama motornya dapat pulih kembali. jam setengah sebelasan kita sampai di bumi telada tercinta. ppfffft. sampai jogja mukanya pada merah-merah dengan bibir pecah-pecah :D.
first hiking yang benar-benar "mengesankan" :)) gapapa,yang penting selamet sampai rumah.
alhamdulillah..terimakasih Alloh <3

Comments

Popular posts from this blog

THA XL

first impression masker kefir!